Kenapa saya buat blog ini?

Bismillah…washhalatu wassalamu ‘ala rasulillah, wa’ala aalihi wa ashabihi wa man tabi’ahu ilaa yaumil qiyamah..Aama ba’d.

Hari berganti hari…fitnah selalu datang berarak tanpa henti, belum selesai fitnah yang ini di basmi, datang fitnah lain yang lebih besar lagi.Banyak manusia dari yang muda hingga dewasa menjadi korban fitnah ini, mereka terjatuh ke dalam jurang kesengsaraan dan kenistaan yang hina.

Inilah, inilah yang dirasakan oleh diri saya pribadi, karena itulah blog yang berisi tulisan yang sederhana ini, yang disajikan apa adanya ini saya buat….sebagai nasehat bagi diri saya pribadi, renungan bagi jiwa dyang lalai dan mati, peringatan bagi jasad yang lupa akan tempat kembali…

Dengan harapan….agar bisa istqomah dalam menghadapi perkembangan zaman, getirnya kehidupan, banyaknya cobaan….

Dengan harapan….agar bisa terhindar dari fitnah yang menghinakan serta melalaikan insan….

Dengan harapan…..agar bisa tertuntun kejalan kebaikan yang berbuah kebahagiaan…..

Dengan harapan…..agar terhindar dari jalan-jalan syaithan yang melenceng dari jalan kebenaran….

Dengan harapan….agar bisa menggalah kejayaan dan mendulang masa keemasan…..

Semoga semua tulisan yang dituliskan di blog ini bermanfaat bagi saya pribadi serta para pembaca khususnya para pemuda yang membaca tulisan ini, dan semoga Allah menjadikan ini sebagai lembaran kebaikan serta dijauhkan dari perbuatan riya yang menghancurkan.Amiin ya rabbal ‘alamiin….

Musim haji bersemi 1429H

cybersalafy


Sabtu, 21 Juni 2008

Sabarlah dari nafsumu

Wahai jiwa……

Berapa banyak orang yang telah murtad, keluar dari agamanya hanya karena nafsu….

Berapa banyak para pemudi hamil hanya karena nafsu….

Berapa banyak para pemuda rusak hanya karena nafsu….

Mungkin engau tidak bisa menghitung dikarenakan banyak sekali terkjadikejadian ini…..Wahai jiwa…kenapa ini semua bisa terjadi? Ini semua terjadi karena buhul kesabaran telah putus dari dirinya, selendang kesabaran telah lepas dari jiwanya.

Saudaraku ketahuilah….hilangnya ksabaran dari jiwamu bisa berakibat fatal, baik di dunia maupun di akhirat. Sungguh di dunia moral akan rusak, hati yang tadinya lunak akan bertambah keras karenanya…Pun diakherat ( diantaranya ) tidak mendapatkan naungan dihari yang tidak ada naungan selainNya.Semoga Allah memberi kita semua naungan di hari yang tidak ada naungan selain naunganNya.Amin...ya mujiibaddu’a.

Saudaraku….ketahuilah…sungguh hawa nafsu selalu codong kepada keburukan serta kemaksiatan, dan sabar menghadapinya akan menjadikanmu dekat dengan Allah, hidpmu terasa nikmat dan tenang.

Saudaraku perlu engkau ketahuikesabaran terhadap hawa nafsu terbagi 3 macam yaitu :

a.) Sabar dalam melakukan ketaatan, karena pada dasarnya manusia enggan melakukan peribadatan, dia hanya ingin bebas bersama hawa nafsunya yang selalu membawa ke jalan kesesatan.Engkau sungguh pasti merasakan kadang ibadah terasa berat dilakukan.Dalam melakukan Ibadah engkau harus selalu menggunakan senjata kesabaran, bersabar dalam tiga kondisi
i. Sabar sebelum melakukan ibadah, dengan meluruskan niat dan ikhlashanya semata karena Allah serta membersihkan diri dari riya.
ii. Sabar dalam melakukan ibadah., dengan selalu ingat kepadaNya selama beribadah, tidak bermalas-malasan dalam mengerjakannya.
iii. Sabar setelah beribadah dengan menaan diri dari berbuat riya, menyebut-nyebut ibadah tersebut.
b.) Sabar terhadap maksiat, yaitu menahan diri dari segala apa yang dilarang oleh Allah ta’ala, sungguh….alangkah butuhnya setiap manusia terhadap ini.
c.) Sabar dalam mengajak melakukan ketaatan dan menjauhi maksiat.

Semoga Allah ta’ala memasukan kita kedalam golongan orang-orang yang bersabar, karena Allah memberikan ganjaran tanpa batas bagi yang bersabar….Amin yaa Rabbal ‘alamin
“Sesungguhnya kami akan penuhi ganjaran tanpa batas kepada orang orang yang bersabar”.[QS.Az-Zumar:10]

Referensi :

1. Ashabru Aljamiil-Syaikh salim Al Hilaali

2.Untukmu yang berjiwa hanif-Ust.Armen

Tidak ada komentar: